-->

Mengenal Subjek dalam Bahasa Jepang


subjek dalam bahasa jepang

Subjek, adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam membentuk sebuah kalimat sempurna, begitupun dalam bahasa Jepang.

Agar tidak menyerupai format buku pelajaran, dan agar tidak terlalu panjang berbasa basi, berikut saya tuliskan daftar subjek dalam bahasa Jepang ;

Subjek dalam bahasa Jepang


Saya - 私 - Watashi, sifatnya umum, digunakan baik oleh perempuan maupun laki laki. Sedangkan kata saya yang khusus digunakan oleh perempuan adalah atashi, dan yang khusus digunakan oleh laki-laki adalah boku 僕 atau ore 俺

Kamu - あなた  Anata, merupakan ucapan yang lebih umum di bandingkan omae atau kimi.

Dia - Untuk menunjuk seorang laki laki, digunakan kata Kare 彼 , seperti he dalam bahasa Inggris, sedangkan untuk menunjuk perempuan, menggunakan kata Kanojo 彼女

Kami - 我々 - wareware, bisa juga menggunakan watashitachi 私達 , boku tachi, bokura, warera, ataupun watakushi tachi.

Kalian - あなたたち - Anata tachi, bisa juga menggunakan kimi tachi きみたち , atau minasan 皆さん {kalian semua}

Mereka - 彼ら - Karera, atau 彼女ら kanojora, perhatikan dalam perbedaan menyebut kata dia untuk laki laki dan perempuan.

Beliau - あのかた  - anokata.

Selain kata kata di atas, berikut saya tuliskan daftar kata kata yang mungkin anda butuhkan untuk menyebut subjek dalam sebuah kalimat bahasa Jepang,

Ibu - 母 haha

Bapak - 父 chichi

Kakak - Untuk menyebut kakak, dibagi dua menurut gender yaitu kakak laki laki あに ani, atau niisan, dan kakak perempuan menggunakan kata ane, atau 姉さん neesan

Adik - Sama seperti kakak, kata adik pun terbagi dua menjadi adik laki laki 弟 Otōto, dan 妹 Imōto untuk adik perempuan

Istri - 妻 tsuma, jika di dalam sebuah kalimat, gunakan kanai  {istri saya}, dan okusan {istri anda}

Suami - 夫 otto, shujin {suami saya}. goshujin {suami anda}

Kakek - 祖父 sofu

Nenek - 祖母 sobo.

Bagaimana? apa ada lagi kata pengganti subjek yang ingin anda ketahui dan belum saya tulis? silahkan anda tuliskan pertanyaan di kotak komentar.

Jika bermanfaat bagi anda, silahkan anda tuliskan ke catatan agar tidak mudah lupa dan dapat anda baca kembali, terima kasih telah membaca Subjek dalam bahasa jepang.

 

Semua artikel Hikan Sakura terproteksi,
dilarang keras mengambil sebagian atau seluruh bagian posting tanpa ijin dan menyertakan sumber (link hidup dofollow)
Setiap pelanggaran akan diproses melalui DMCA takedown.

Atas