Jika kamu berkeliling di jalanan di kota besar di Jepang, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan satu bungkus tissue yang diberikan secara gratis dengan iklan di kemasannya.
Ya, sejak sekitar 40 tahun lalu perusahaan Jepang melakukan strategi promosi dengan metode tissue gratis ini.
Media Promosi Jepang
Pertama kali dibuat pada tahun 1969, kotak pembungkus tissue umumnya digunakan oleh perusahaan gadai dan kredit untuk meyampaikan promosi perusahaannya.Ini karena mereka meyakini bahwa tissue dengan pembungkusnya akan lebih lama disimpan oleh penerima tissue tersebut dari pada iklan pada selembar flyer yang biasanya langsung dibuang, beberapa perusahaan bahkan menyisipkan kupon diskon atau voucher pada kemasan tissue yang mereka bagikan.
Pengusaha Jepang memang dikenal meiliki kecerdasan tinggi untuk menjalankan usaha mereka, untuk kamu yang lebih cerdas dari orang Jepang, membuka usaha produksi tissue di Jepang mungkin bisa menjadi inspirasi, hehe..
Semoga bermanfaat.