-->

Cinta, dalam Bahasa Jepang

Cinta dalam bahasa Jepang, menambah koleksi kalimat romantis dalam bahasa Jepang, kali ini kita akan belajar mengungkapkan rasa cinta menggunakan bahasa Jepang.

Kata cinta dalam bahasa Jepang

Cinta sendiri mempunyai bahasa Jepang "ai".

Seperti pernah saya tulis dalam artikel ungkapan cinta menggunakan bahasa Jepang, kalimat anata ga suki desu あなたが好きです atau aku suka padamu lebih sering diucapkan untuk menyatakan cinta dibanding kalimat ai shite imasu 愛しています atau aku mencintaimu.

Untuk menanyakan cinta, silahkan kamu gunakan kalimat, watashi no koto ga suki desu ka? 私のことが好きですか? yang berarti, apakah kamu menyukai (mencintai) ku?

Sedangkan untuk mengekspresikan rasa cinta, digunakan kalimat ga suki desu が好きです yang mempunyai arti saya suka, contoh;

Sakana ga suki desu さかなが好きです, saya suka ikan.

Ingin melamar seseorang? silahkan gunakan kalimat, kekkon shimasen ka? 結婚しませんか yang berarti, maukah kamu menikah denganku?

Ingin sesuatu yang baru? silahkan coba sankaku kankei 三角関係 atau cinta segitiga, hehe..
Semoga bermanfaat.

 

Semua artikel Hikan Sakura terproteksi,
dilarang keras mengambil sebagian atau seluruh bagian posting tanpa ijin dan menyertakan sumber (link hidup dofollow)
Setiap pelanggaran akan diproses melalui DMCA takedown.

Atas