-->

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jepang (video)

Ada 3 kata ajaib bagi saya untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang, setelah sebelumnya saya menulis tentang kalimat sapaan dalam bahasa Jepang, maka sudah sampai waktunya bagi saya untuk memperkenalkan diri.

Ingin tau cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang ?

Memperkenalkan diri dengan bahasa Jepang

Silahkan anda perhatikan 3 kalimat berikut ;

  • Hajimemashite はじめまして
  • Watashi wa hana desu  私は hana です
  • Yoroshiku onegaishimasu よろしくおねがいします
Mari kita bahas satu persatu, kalimat pertama saya tulis hajimemashite, atau  はじめまして , banyak yang mengartikan kalimat ini seperti "how do you do" dalam bahasa Inggris, namun saya lebih menganggap kalimat ini berarti "salam kenal", kita ucapkan di awal perkenalan, atau jika lawan bicara anda yang pertama mengucapkannya, maka anda bisa menjawabnya dengan kalimat "hajimemashite" juga.

Pada kalimat ke dua, saya tulis watashi wa(ha) hana desu, 私は hana です , , berikut urutan arti dari kalimat tersebut ;
watashi  私 = saya
wa (ha)  は = partikel wa, dalam hal ini bisa berarti "adalah" atau "is" dalam bahasa Inggris, penjelasan lengkapnya akan saya tulis di artikel mengenai partikel wa.
hana desu hanaです = dalam kalimat ini saya menjelaskan bahwa nama saya adalah hana, untuk orang non Jepang, menulis nama harus menggunakan huruf katakana, walaupun kalimat sebelum dan atau sesudahnya menggunakan huruf hiragana ataupun kanji.
Kata desu sendiri tidak mempunyai arti, namun hanya merupakan partikel yang biasanya digunakan untuk memperlihatkan kesopanan, dan selalu berada di akhir kalimat mengikuti subjek, kata benda, kata kerja, ataupun kata sifat, baik itu kata sifat na maupun kata sifat i.

Yoroshiku onegaishimasu よろしくおねがいします , mempunyai arti "senang bertemu dengan anda" atau "nice to meet you". Jika anda membutuhkan kalimat yang lebih sopan, misalnya saat menghadapi atasan atau pejabat, maka gunakan tambahan douzo, menjadi Douzo yoroshiku onegaishimasu,どうぞよろしくおねがいします

Maka kalimat di atas,
Hajimemashite, watashi wa hana desu, yoroshiku onegaishimasu. berarti,
salam kenal, nama saya hana, senang berkenalan dengan anda.

Mudah bukan cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang ?

Mari kita lihat kembali kalimat saya di atas, anda bisa menemukan kata hana desu, dan yoroshiku saya tulis dengan warna merah, kenapa?

Kebetulan saya menemukan sebuah video tutorial mengenai hal ini dari japanesepod101 .com, jadi silahkan anda melihat tutorial cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang lewat video di bawah ini,

Video tutorial :

terima kasih telah membaca cara memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang, semoga bermanfaat.

 

Semua artikel Hikan Sakura terproteksi,
dilarang keras mengambil sebagian atau seluruh bagian posting tanpa ijin dan menyertakan sumber (link hidup dofollow)
Setiap pelanggaran akan diproses melalui DMCA takedown.

Atas