-->

Watashi, Watakushi, atau Boku?

Watashi, watakushi, atau boku? mungkin kamu bingung mana kata yang tepat untuk mengatakan "saya" karena 3 kata tersebut memang memiliki ari yang sama yaitu "saya".
Ingin tahu apa perbedaan dari watashi, watakushi, dan buko?
yuk, kita pelajari cara mengatakan saya dalam bahasa Jepang.

Saya


  1. Watashi

  2. Watashi digunakan secara umum baik oleh perempuan maupun laki-laki, digunakan baik pada situasi formal maupun non-formal namun lebih memberikan kesan formal.

  3. Watakushi

  4. Berbeda dengan watashi, watakushi memiliki kesan lebih formal meskipun tidak harus diucapkan pada saat formal.
    Bisa diucapkan baik oleh perempuan maupun laki-laki, namun lebih umum diucapkan oleh laki-laki untuk memberikan kesan lebih dewasa.

  5. Boku

  6. Merupakan versi santai dari kata "saya", lebih banyak diucapkan oleh laki-laki walaupun tidak jarang perempuan yang juga menggunakan kata boku.
    Boku biasanya diucapkan pada percakapan dengan teman.


Selain watashi, watakushi, dan boku, ada 2 kata lagi yang umum untuk menyebutkan "saya" dalam bahasa Jepang, yaitu

  • Ore

  • Hanya diucapkan oleh laki-laki dan diucakan pada kondisi non-formal atau dalam lingkungan pertemanan

  • Atashi

  • Hanya diucapkan oleh perempuan dan menimbulkan kesan akrab seperti Ore.


Selain 5 kata "saya" di atas, sebenarnya masih ada lagi yang lain diantaranya Washi, ware, sesha, warawa, dan lainnya. Namun kata-kata tersebut sudah jarang digunakan.

 

Semua artikel Hikan Sakura terproteksi,
dilarang keras mengambil sebagian atau seluruh bagian posting tanpa ijin dan menyertakan sumber (link hidup dofollow)
Setiap pelanggaran akan diproses melalui DMCA takedown.

Atas